PENGEMBANGAN PRODUK

Pengembangan produk (barang maupun jasa) memiliki tahapan perencanaan, identifikasi peluang dan kebutuhan konsumen, perumusan visi dan misi, konsep suatu produk, anggaran dan pembuatan prototype.

  1. Dasar perencanaan & pengembangan produk
  2. Proses & organisasi pengembangan
  3. Identifikasi peluang & perencanaan produk
  4. Identifikasi kebutuhan pelanggan & spesifikasi produk
  5. Penyusunan konsep, seleksi konsep & pengujian konsep
  6. Arsitekstur produk
  7. Desain Industri
  8. Prototype produk
  1. Mahasiswa mampu melakukan praktik dalam tahap perencanaan proyek pengembangan produk baik barang maupun jasa.
  2. Mahasiswa mampu melakukan praktik dalam tahap identifikasi peluang produk dan kebutuhan konsumen.
  3. Mahasiswa mampu melakukan praktik dalam tahap perumusan Visi Misi Produk.
  4. Mahasiswa mampu melakukan praktik dalam tahap pengkonsepan produk.
  5. Mahasiswa mampu melakukan praktik dalam tahap pemilihan konsep produk.
  6. Mahasiswa mampu melakukan praktik dalam tahap perhitungan biaya pengembangan produk.
  7. Mahasiswa mampu melakukan praktik dalam tahap pembuatan prototype produk.